Rekomendasi Tempat Makanan Halal di Jepang

Rekomendasi Tempat Makanan Halal di Jepang

Jepang memang sering sekali dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk warga negara Indonesia. Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang tentu terdiri dari berbagai objek wisata. Baik itu pada saat musim semi, musim panas, musim gugur, ataupun musim dingin. Jepang memang menarik. Tetapi, salah satu kendala dalam berwisata di luar negeri yang masyarakat beragama Islam yaitu masalah makanan halal. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makanan halal di Jepang yang bisa dikunjungi.

Matsuri, Noda

Osaka mempunyai beberapa Wisata Musim Gugur di Jepang yang sangat menarik. Walau salah satu tempat makan yang termasuk kategori makanan halal, makanan di tempat ini dibuat oleh koki asli dari Jepang. Sehingga cita rasa asli dari masakan Jepang masih dapat dinikmati.

Salah satu makanan yang paling banyak disukai adalah ramen Matsuri. Ramen di kedai ini bahkan disebut menjadi salah satu ramen terenak.

Ruangan makan di Kedai Matsuri ini berukuran luas dan dibagi ke dalam dua bagian, yakni lesehan dan tempat makan biasa. Meskipun baru dibuka di tahun 2016 lalu, tempat makan ini sudah cukup dikenal sebagai salah satu tempat makan makanan halal yang ada di Jepang. Lokasinya berdekatan dengan objek wisata Universal Studio Japan.

Sojibo Soba, Kansai

Seperti namanya, menu makanan yang dijual ditempat yang satu ini kebanyakan adalah mie soba. Tentu rasanya sangat enak dan khas Jepang.

Namun porsi makanan di tempat ini terbilang cukup besar. Sehingga salah satu Tips Liburan Hemat ke Jepang adalah dengan membeli satu porsi makanan tetapi untuk dinikmati bersama dengan rekan seperjalanan agar bisa menghemat biaya.

Agar bisa sampai di Sojibo Soba, Anda bisa datang langsung ke Terminal 1 Kansai Airport, yaitu di lantai 3. Harga makanan di tempat ini berkisar antara 590 hingga 1500 yen.

Sanuki Udon, Kansai

Rekomendasi tempat makanan halal di Jepang selanjutnya adalah Sanuki Udon, Kansai. Udon merupakan nama dari salah satu jenis mie yang ada di Jepang. Karakteristiknya adalah tebal dengan rasa ikan yang khas. Selain itu, biasanya mie udon ini dilengkapi dengan sajian menu gorengan seperti tempura atau gorengan sayur.

Salah satu lokasi di Osaka agar bisa menikmati mie udon yang halal adalah di Sanuki Udon. Lokasinya ada di Terminal 1 Kansai Airport, tepatnya di lantai 2. Berdekatan dengan pintu kedatangan domestik.

Harga makanan di Sanuki Udon ini lebih murah dibandingkan dengan Sojibo Soba, meski keduanya sama-sama ada di Kansai Airport. Mungkin karena porsinya yang pas dan tidak terlalu banyak. Harga makanan di tempat ini sekitar 450 hingga 760 yen.

Ramen Gion Naritaya, Gion

Tempat makan yang satu ini terbilang tempat makan baru, karena baru saja dibuka di Kyoto pada tahun 2015 lalu. Tempat makan ini memang terlihat cukup sederhana. Interiornya didominasi dengan warna kayu dan coklat yang sangat elegan. Selain itu, ada juga bagian makan lesehan untuk digunakan rombongan.

Tempat makan ini banyak sekali dikenal oleh para wisatawan dari negara-negara yang mayoritas agama Islam, seperti Indonesia dan Malaysia. Menu makanan yang paling banyak disukai adalah miso ramen. Banyak wisatawan yang menyukainya karena mempunyai rasa yang enak.

Naritaya Halal Yakiniku, Gion

Masih di Kyoto, di sana ada kedai makanan halal yang dapat dikunjungi, yakni Naritaya Halal Yakiniku. Tempat makan ini lebih besar dibandingkan dengan Ramen Gion Naritaya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat tujuan untuk wisata kuliner di Jepang yang halal.

Menu makanan yang menjadi andalan mereka adalah daging yakiniku yang dipanggang di meja. Selain itu ada nasi beef bowl sebagai variasi. Menu yang tersedia tidak terlalu banyak, namun Anda bisa merasakan cita rasa khas Jepang namun tetap halal.

Lokasinya ada di sebelah Gion Ramen. Kedai ini masih satu kepemilikan dengan Ramen Gion Naritaya. Kalau Anda ingin sholat, maka Anda bisa sholat di mushola Ramen Gion karena disana terdapat satu ruang mushola.

Nah, itulah rekomendasi tempat makanan halal di Jepang yang bisa Anda nikmati.

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *